Perkawinan Nina

Hari sabtu-minggu kemarin gw menghadiri acara perkawinan sepupu gw, Nina. Berangkat dari Semarang hari sabtu jam 1 siang setelah rapat di kantor. Si Yossy sempet membuat heboh gw soalnya beli kado yg gak tanggung-tanggung gedenya (sampe hrs dibawa berdua), mana kita mau naik bis pula soalnya bokap udah berangkat duluan 2 hari sebelom karena ikut jadi panitia. Perjalanan cukup lancar, kita sampai di Ampel (kota kecil sebelum Kota Boyolali, Jawa Tengah) dalam waktu 1,5 jam.

Dari nyampe rumah nina, gw langsung jadi among tamu karena tamu yang mau nyumbang udah lumayan banyak yang dateng. Konsep acara pernikahan di desa emang berbesda konsep dengan di kota. Kalau di kota orang dateng ke pernikahan, ngasih selamat, makan terus pulang. Tapi di desa acara perkawinan gw pikir berlangsung dengan lebih hangat dan lebih tulus. Dari pagi orang yang tinggal di dusun dan desa sekitar atau keluarga dekat sudah datang untuk nyumbang. Nyumbang biasanya memberikan beras dalam jumlah tertentu (bisa seperempat sampai satu karung penuh) untuk keperluan pesta keesokan harinya.Dilanjutkan dengan Jagong-an, keluarga, tetangga dan relasi terdekat datang untuk sekedar berbincang sampai pagi. Gw pikir ini juga bagian dari service yang punya pesta untuk tetangga yang sudah mau bercapek ria menyumbangkan tenaganya secara gratis. Gw sih gak kuat ikut jagongan, jam 9 udah tepar karena cuaca yang dingin (sekitar 2o derajat celcius) membujuk mata gw buat tidur tapi kalau menurut si yossy udaranya lebih dingin dari itu soalnya dia sempet kedinginan dan gak kuat ama dinginnya (disamping: foto aib yossy waktu kedinginan :P).

gw, yossy & bokapKeesokan harinya kita mulai jam 7 dan untuk yang wanita jam 5-an soalnya harus dandan dulu (wanita emang ribet hehe~). Acaranya sendiri berjalan lancar. Kita mulai pemberkatan dari gereja dan si Nina kayaknya gak kuat menahan keharuan soalnya sesenggukan waktu ngucap-in janji pernikahan. Setelah itu kita lanjut ke rumah mempelai wanita untuk acara puncaknya. Kalo tamu sih lumayan banyak deh dan gw nyerah buat jadi among tamu di depan jadi gw jadi among di bagian belakang dan bagian depan gw serahkan ke yossy hihihihi~ Yossy kayaknya kecapekan jadi among tamu, kakinya gak kuat hehe~ Acara perkawinan berlangsung cepat, jam 2-an siang udah selesai tapi seperti biasa tamu dateng sampe jauh malam hari dan keesokan harinya pun masih ada yang nyumbang. Acara kawinan kali ini terbilang sukses soalnya semua keluarga berkumpul termasuk yang dari Sumatra pun datang.

Buat Nina & Bambang : Selamat dan Good Luck buat keluarga barunya

8 thoughts on “Perkawinan Nina

  1. Mas Adi kapan?????……

    Wuah gitu ya acara kawinan di Desa…aku kayak gitu tuh nantinya( ortu ane ada di klaten ik)….

    hehhehe….kayaknya cuaaappppeeeee yaaaaa…

  2. *gak baca komen no 4*
    Iyaaa… Mas Adi kapan??? Mau didesainin undangannya sekarang? Tinggal sebutin nama mempelai wanitanya doank..
    *kabooor*

    ehem ehem..kalo mo nyomblangin jgn malu-malu yah fan๐Ÿ˜›

Leave a Reply

