Serabi Solo ala Jomblang

Setelah beberapa saat yg lalu posting tentang serabi solo notosuman di blognya loenpia mata ini jadi awas melihat sekeliling jalan yg biasanya gw lewati. Dan bener aja, dalam beberapa minggu setelah itu gw menemukan tempat jajanan serabi solo yang lumyan enak di Semarang.

Warung serabi Jomblang

Kali ini korban perut gw adalah serabi yang ada di Jomblang, tepatnya di depan Java mall persis.Memang banyak banget warung didepan Java mall kalo menjelang sore sampai malam tapi gak pernah merhatiin kalo memang ada warung serabi disitu. Perbedaan dengan serabi Notosuman yang sebelumnya gw coba cuma taburan coklat diatas serabi-nya. Untuk serabi yang ala Jomblang ini cairan coklat dituang bersamaan dengan pembuatannya. Rasanya cukup buat perut gak tahan kalo cuman makan 1 hehe~ Untuk rasa ada berbagai macam rasa seperti nangka, durian , pisang atau pisang coklat. Harganya cukup murah, Rp.800,- saja untuk 1 -nya. Korban kemarin cukup 5 saja masuk perut๐Ÿ˜›

serabi

9 thoughts on “Serabi Solo ala Jomblang

  1. gila…”cukup 5″…
    itu seh dah berlebihan..

    GUBRAKKKK….

    bolwh nwh Aq ditraktir disana?..kapan?

    kekekeke~ namanya juga doyan .. BTW kapan buat siap ditraktir? kalo serabi doank mah ayok!๐Ÿ˜›

  2. Saya curiga dengan harganya. Istriku pernah kecewa dengan serabi-serabian di sebelah ADA Bulu. Ternyata beda jauh rasa/bahannya dengan yang di MT Haryono…

    gitu ya mas, cobain aja yg didepan Java mall ini .. aku sih gak ahli serabi tp kayaknya enak juga tuh mas

  3. serabinya muantab itu coklatnya.. apa ndak terlalu manis itu ya?

    eh, di Solo, ada beberapa versi topping utk serabi. pertama versi original, ndak ada toping sama sekali. rasanya gurih. terus versi coklat, tu serabi ditaburi sedikit meses di atasnya, dan memberikan sensasi manis di samping rasa gurih. yang ketiga ada yang menggunakan potongan pisang sebagai toppingnya.๐Ÿ˜€

    yak, diloenpia juga udah aku tulis kang yg versi Notosuman๐Ÿ˜€ … kalo buat aku sih enak-enak aja hehe~

Leave a Reply

