GAMA Seafood

Hari Jum’at bersama tim kopdar kuliner loenpia, gw menyambangi Restaurant GAMA Seafood. Sebenarnya dalam seminggu ini udah gak terhitung udah berapa kali makan seafood gara-gara program study tour tapi karena ada yg ngidam seafood ya sud, kopdar kuliner kali ini temanya seafood.Tim kuliner kali ini ada Ahmed, Hars, Nining dan Fany (selain gw tentunya😛 )

GAMA seafood memang hanya menyajikan makanan khas laut seperti kepiting, kerang atau cumi-cumi. Karena sudah agak bosan dengan ikan kali ini tim kuliner memesan udang bago bakar, serimping goreng, cumi-cumi bakar, kepiting lada hitam dan kita mencoba ca bayam taiwan sebagai sayurnya.
Udang bago bakarnya jelas enak pake banget, gak usah dipertanyakan lagi :p Manisnya kecap dan gurihnya daging udang begitu maknyus di lidah, soalnya jarang-jarang bisa makan daging udang yg gede. Tapi 1 porsinya memang agak kecil, 1 porsi berisi 4 udang bago.

Kalo serimping gw pikir emang salah satu menu andalan GAMA. Gw gak tau banyak tentang serimping tapi kayaknya serimping itu salah satu jenis kerang yang ukurannya rada gede. Serimping goreng ala GAMA jelas yahud dan secara porsi juga lumayan banyak jadi buat dibagi orang berlima masih cukup.

Buat cumi-cumi bakarnya gw pikir malah biasa banget, gak tau kenapa. Dari tampilannya juga kurang menarik, padahal gw penggemar berat cumi-cumi. Tapi kepiting lada hitamnya lumayan walaupun gak enak-enak banget, masih lebih enak yg versi warung. Kayaknya ini terkait dengan masalah porsi😛 Gw juga udah nyoba yg kepiting saus GAMA dan agak kurang enak karena terasa asin banget, kecuali kamu penyuka rasa asin😛

Nah sebagai pamungkas ternyata ca bayam taiwan-nya enak banget. Bayamnya di masak dengan ditaburi ikan teri diatasnya. Rasanya gak terlalu ‘bayam’ seperti bayam indonesia, tapi antara hambar dan manis, pokoknya enak deh sebagai penambah selera makan seafood🙂

Gama Seafood terletak dekat perempatan lampu merah Bangkong. Kalau dari arah Java Mall terletak di sebelah kanan sekitar 100 meter sebelum lampu merah. Jangan tertipu dengan GAMA nasi uduk. GAMA seafood di sebelah GAMA nasi uduk.

Untuk harganya seperti berikut:
Srimping goreng 10.000
Udang bago jumbo bakar 75.000 (ternyata ini yg bikin mahal, pantesan enak😛 )
Kepiting super 2 ekor 54.000
Cumi bakar 18.000
Ca Bayam Taiwan 10.000

Selamat menikmati😀

8 thoughts on “GAMA Seafood

  1. oooooo….. berarti aku besok mo beli bayam sama cumi tok aja… yuk kesana lagi yuk.. tapi jangan pesen udang… yuk yak yuk…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s