Nasi Kucing Pak Gepeng

Review Kuliner-Biasanya untuk kopdar loenpia yang ada di tengah kota, warung nasi kucing pak gepeng menjadi tempat favorite untuk berkumpul sebelum menuju tempat kopdar diadakan, terutama untuk kopdar kuliner.

Nasi Kucing

Disebut nasi kucing karena porsi yang disajikan sangat sedikit seperti makanan untuk porsi kucing. Warung nasi kucing lebih dikenal sebagai angkringan untuk kota Yogyakarta dan hik untuk kota Solo. Kelebihan dari nasi kucing ini adalah kita bisa menghabiskan lebih dari 1 menu tanpa merasa kekenyangan. Kalo untuk yang hobby makan mungkin warung nasi kucing adalah tempat yang tepat.
Untuk tempat ngobrol, warung nasi kucing juga tempat yang tepat karena kita bisa duduk dengan santai tanpa harus memperhatikan waktu karena kita bisa duduk sepuasnya tanpa takut untuk diusir. Kali ini review nasi kucingnya warung pak gepeng. Warung pak gepeng sangat strategis untuk kongkow karena lokasi terletak di simpang lima yang berada di pusat kota dan juga terletak persis di depan Masjid Baiturahman sehingga sangat mudah untuk ditemukan.

loenpia@pak gepeng

Untuk menu warung pak gepeng mempunyai menu standar khas nasi kucing yaitu nasi yang isinya berbagai macam seperti tempe kering, teri goreng, sambal goreng, babat, bandeng, usus, kepala atau cakar ayam dan untuk tambahannya ada sate telur puyuh, gorengan (tahu isi, mendoan, bakwan)

Mendoan

Kelebihan warung pak gepeng juga bisa menampung banyak orang sehingga cocok buat pertemuan dengan jumlah orang yang lumayan banyak. Masih ingat sepertinya kopdar betmen (kopdar diatas jam 10 malam) dengan jumlah lebih dari 10 orang.
Warung pak gepeng kelihatannya buka dari siang hari samapai larut malam. Kehebatan warung nasi kucing adalah konsumennya yang tidak mengenal strata sosial, dari kalangan bermobil sampai tukang becak pun makan disana, dari tukang becak yang melepas lelah sampai perty-ers yang habis selesai berdugem ria.
Dan tidak usah khawatir pula untuk mentraktir teman karena harga di warung jenis ini sangat-sangat terjangkau. Hampir lupa juga, untuk minuman sebenarnya saya sudah puas dengan teh panas (harus panas gak boleh anget😛 ) tapi tersedia jeruk anget/dingin dan susu jahe (yang digemari tim kopdar betmen loenpia).
Ah jadi ingin manyantap tahu isi hangat dengan nyeruput teh panas.

36 thoughts on “Nasi Kucing Pak Gepeng

  1. salahhhhhhh menurutku… sejarahnya menurut ronggo warsito asal muasal nasi kucing bukan porsinya buat kucing.
    tapi emang tuh nasi dulu2 nya buat kucing…
    coba kalo dulu ada nasi yang buat anjing , kuda dll
    kan bisa beraneka ragam kuliner kita???
    wwakakakak

  2. # gajahndut : mari mari ke nasi kucing

    # monik : bukan kenyangnya tp nyari tempat buat ngobrol yg lama😛 .. tp kenyang juga tuh kalo banyak haha~ & habisnya juga paling sama kayak kalo makan di warteg, cuman bisa makan menu yang banyak aja

  3. ah teringat masa2 kulya dulu,ada mbok2 gendong yang suka ider nasi kucing di kos2anku. harganya murah, cuman 500 rupiah. isinya pun ‘setara’ sama harganya. yaitu cuman nasi secuil dan urapan sesendok dan beberapa biji tempe kering **weits,emang tempe ada bijinya?**

  4. tak kiro warung sego kucing PAK PEPENG!!

    wakakaka.. sing didol mesti panganan tribal.. njamuren kabeh.. wakakaka

    kekeke~ wong laptopnya pernah disangka lunch box sama relawanku *iki serius nih😛 *

  5. nasi kucing, cukup nangkring, lu ga bakal kering, karena kantong lo ga bakal keriting.., kalo perlu undang pak SBY untuk nangkring di nasi kucing …

    idup nasi kucing!!!😀

  6. sekarang kangen ku dah terobati di depok ui udah ada sego kucing. namanya warung nasi kucing hek solo, weleh-weleh suasananya kya di jl.slamet riyadi,solo mak nyos deh…!!

    BUAT TEMEN-TEMEN yang berminat mencoba makanan malam khas solo

    DImbuka PADA TANGGAL 31 MEI 2008

    telah DImbuka warung hek SOLO di margonda,depok ui

    BUKA JAM 07.00 MALAM – SELESAI

    MENU :

    NASI KUCING Rp.2000
    NASI OSENG Rp.2000
    BRAMBANG ASEM Rp.1500

    TAHU n TEMPE BACEM Rp.500

    WEDANG JAHE (ORIGINAL) Rp.2500
    WEDANG JAHE PLUS-PLUS Rp.3000

    sate macem2 Rp.2000

    DLL.

    PETANYA di web:
    klik disini

  7. lah, sego kucing onone mbengi yah mas didut? kalo saya pernah diajak, tapi malah nasi ayam, yang di deket ramayana simpang5.🙂

  8. Dibelakang Kampus UI Depok Juga ada tuh nasi kucing.di jl. Palakali dekat Lapangan Sepak Bola. wah di jamin tempatnya enak sinambi leyeh leyeh and bersih pokoknya Hygine Guaranteed.Sambelnya nyosss…..

  9. nasi kucing jakarta bikin club yuk?
    Cat Rice Night Live hahaha …
    Gimana pencinta nasi kucing usulan dong tempat nongkrong ngumpul enaknya dimana …

  10. wak kayaknya enak juga nih jadiin tempat nongkrong…🙂


    Jika Anda membutuhkan info tentang Universitas Gunadarma silahkan klik website kami di gunadarma.ac.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s