Kampanye dan kaos

Kampanye bisa memakai media apa saja, lihat saja kalo pas dekat pemilihan apa saja, mau kepala daerah, mau pemilihan umum, merchandise kampanye sang calon biasanya bertebaran dari kaos, topi, bendera sampe spanduk.

Tapi kali ini saya bukan mau ngomongin soal kampanye yang itu tapi kampanye yang lain. Entah sejak kapan saya tidak pernah membeli t-shirt atau polo shirt (jenis kaos kesukaan saya) di toko. Karena 2 tahun ini saya banyak berkunjung ke kantor teman-teman NGO (Non Governmental Organisation) di kota lain jadinya saya malah suka membeli merchandise dari kantor mereka dan kebanyakan memang polo shirt jadinya nyaman buat dipakai.

Memang kaos adalah media kampanye yang paling efektif, karena porsi tulisan atau gambar bisa sangat besar mendominasi kaos. Nah baru-baru ini saya suka menggunakan kaos Travel Warning: Indonesia Dangerously Beautifull. Kampanye ini sepertinya dimulai untuk melawan travel warning yang sering dikeluarkan untuk turis-turis dari amerika atau australia. Saya suka kampanye ini karena kampanye ini berkesan positif. Dan teman-teman dari luar yang saya kenal kebanyakan suka dengan slogan yang terpampang di kaos atau stikernya.

Jadi, maju terus Indonesia !!

(lokasi:candi gedong songo)

12 thoughts on “Kampanye dan kaos

Leave a Reply

