Pahlawan

Ya saya tahu kalo tanggal 10 November kemarin adalah hari pahlawan dan bukan juga tidak lupa kalo saya tidak posting, tapi memang ternyata bekerja di akhir minggu tuh secara mental lebih berat yah😛

Kalo ditanya pada jaman sekarang siapa sih yang pantas disebut pahlawan, pasti beragam yang memberi jawaban dengan alasan beragam pula. Saya mencoba menjawab dengan perspektif pekerjaan saya sehari-hari. Pahlawan itu adalah ibu-ibu, kenapa mereka? Karena ibu-ibu yang saya dampingi sedang berjuang melawan penjahat-penjahat yang bernama sampah. Di Kelurahan Jomblang saat ini kita saat ini mendampingi tidak kurang dari 40 kader yang kebanyakan adalah ibu-ibu. Kebanyakan di tempat tinggal mereka tidak mempunyai pengangkutan sampah. Yang punya pengangkutan sampah pun berjuang agar pengelolaannya lebih baik tidak sekedar hanya membuang sampah.

Mudah-mudahan suatu saat mereka bisa terangkat seperti Bu Bambang Harini, melihat perjuangan mereka secara langsung kadang membuat saya miris. Bagaimana tidak miris, dengan kondisi ekonomi mereka yang sangat terbatas mereka tetap mau meluangkan waktunya untuk mendidik keluarganya, tetangganya dan ibu-ibu lain di sekitar mereka walaupun tidak sedikit juga penolakan yang mereka terima tetapi mereka tetap sabar untuk merubah kebiasaan buang sampah sembarangan.

Di hari pahlawan kemarin kita memulai pelatihan untuk membentuk kader lingkungan yang kedua yang dilakukan setiap hari sabtu-minggu selama 5 hari. Mudah-mudahan peserta yang baru ini natinya bisa bahu-membahu dengan kader yang sudah ada sebelumnya dan juga bisa menjadi pahlawan untuk orang-orang disekitar mereka

Selamat Hari Pahlawan

12 thoughts on “Pahlawan

  1. sudah datang wahai sang hujan
    membasahi pertiwi yang gersang
    dan ketika air berjalan terseok
    oleh onggokan sampah laknat
    maka jangan salahkan hujan
    jika yang terjadi kemudian
    ada nyawa yang jadi korban

  2. memang berat neh mas … kerja di akhir weekend gini ….
    tapi skrg kan udah 2007 .. weekend kerja ???
    *kekekekekekekeke

    2007 gak bisa kerja pas wiken hehe~ BTW aku bisa libur hr biasa kok Yud😀 & masy itu khan cuman punya waktu luang wiken, moso orang kerja disuruh ikut pelatihan 5 hari pas hari biasa😀

  3. thanks to may mom yg masakin gue tiap hari….Oh ternyata mas ini Guru Pelatihan toh….keren2…..

    salah na😛 … pelatihan mah cuman salah satu kerjaan saya aja …kalo kerjaan sih dr ngitung duit, guide tur lingkungan amatiran, nemenin ibu-ibu hmm..apalagi yah, banyak lah pokoknya, ribet yah hehe~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s