Teman lama …

Kemarin Mayuko Yanai, salah satu teman baik dan juga kebetulan se-profesi datang dari tokyo untuk mengadakan investigasi mengenai perubahan iklim yang terjadi di Yogyakarta, Semarang dan sekitarnya.

Sudah kenal mayuko sejak lama, sejak baru memulai sebagai relawan sekitar 6 tahun yang lalu. Walaupun Mayuko sudah berkeliling dan bekerja di negara lain setelah menyelesaikan magangnya di kantor kita, akhirnya nasib juga yang membuat kita bertemu lagi untuk sebuah project mengenai perubahan iklim.

Mayuko datang ke semarang untuk mempersiapkan data mengenai perubahan iklim yang terjadi di Semarang dan Yogyakarta akibat dari pemanasan global. Data yang didapatkan akan dibawa ke pertemuan PBB mengenai perubahan iklim di Bali bulan depan.

Mudah-mudahan nantinya project ini bisa dilanjutkan sampai tingkat memberikan edukasi untuk masyarakat semarang mengenai perubahan iklim dan cara beradaptasi-nya.

Seperti biasa Mayuko datang dengan membawa beberapa oleh-oleh hehehe~ Walaupun makanan instan tp kayaknya enak nih😛
Salam lestari

33 thoughts on “Teman lama …

  1. di bali bulan depan? tanggal 2, 3, dan 4 desember? yang ada musisi2 indonesia nyanyi rame2 soal global warming? wah, sepertinya juraganku juga ke sana😀

    wah kalo penyanyinya kurang tau juga tp memang yg itu😀

  2. anu mas…hmm..anu…hmm….”Mayuko Yanai” maish jomblo ga..???

    *sisiran*

    kl km berani sih penk silahkan aja, kayaknya lg nyari co baru tuh😛 ..maen aja ke rmh ane, batasnya ampe tgl 29 yah *siyul2x*

  3. besar harapan saya agar project ini bisa sampai pada tataran edukasi dan implementasi, mengingat suhu jawa tengah yang kian lama kian PANAASSS!!

    *protokolerisme: on*

  4. mantap cewe nya,..mantap kerjaan nya…😀

    Pertemuan di Bali itu di kenal dengan istilah “Bali Protokol After Kyoto” ….
    semacam kongkow negara2 dunia karena Protokol Kyoto gagal akibat Paman Sam yang menolak bergabung.

    Kabarnya bakal ramai Global Warming Campaign Kelas Dunia mulai akhir November hingga acara ntar, ntah si kapal Greenpeace berlabuh ke sana atau ngga..kabar nya iya..

    Ada rencana ke sana Mas? Jadi pengen kesana.. pasti ramai sangat..

    saya gak kesana, cuman bantu nyiapin data aja tahun ini😀

  5. Akh, gadis jepun. Mengingatkan saya akan mimpi saya dulu..
    Ajak ke Tangerang Oom, ada saya gitu.lho?

    Oom aktivis lingkungan tho, salam kenal.

    ‘ ma kasih udah mampir

  6. wekz… global warming… serem…😐
    itu mas adi maksudnya bantuin ngerecokin kerjaannya Mayuko, ya?😛
    eh, mas… mas… itu si Mayuko punya temen cowo, ga?
    kayaknya cowo Jepang keren2, deh… :”>😐

    serius?!? .. gak usah mayuko aku pun punya byk temen co JPN😀

  7. mas … beneran ..aku bisa bleng ik ga bisa ngomong apa-apa … pdhl aku sering ada orang jepang ke kantor inggrisku fine2 ajah … suerrr neh …

    pa gara-gara tersepona ma mayuko yaa ??? hehehehhe 😀

    Salam yaa … buat Mayuko …

    Arigato ..

    *isone mung iku tok …

  8. wew, itu yg di depan magnet kulkas to? kirain permen cokelat, tiwas udah ngeces😀
    salam yah buat Mayuko, lain kali oleh2nya nyampe Jogja juga donk *halah*

  9. Yah, smoga mas Adi sama mbak Mayuko langgeng2 aja? *
    Lho? Nieke,, baca donk judulnya! temen lama! DEZIGH! AMPUUUNNNN xD*

    btw, mbak Mayuko baik sekali ya ke sini buat tugas yg mulia.. bawain oleh2 sbanyak itu lagi buat mas Adi.. eh mas Adi, itu yg kecil2 makanan tho? aku pikir mainan.. heuheuheu xP

    itu mainan nieke😀

  10. Salam kenal. Salam MANGROVER. Kebetulan, kami dari KeSEMaT, kemarin juga melakukan survei bersama dengan Mayuko di Trimulyo Semarang, bersama dengan Junichio dari FoE Jepang dan Rekan-rekan dari LSM BINTARI Semarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s