The Contract

contract.jpgMorgan Freeman merupakan salah satu aktor favorit saya karena si morgan ini adalah salah aktor watak yang mampu memainkan berbagai macam peran dari film bergenre drama sampai action.

Kali ini saya melihat The Contract yang diperankan Morgan Freeman bersama John Cussack.

Dalam film ini Morgan Freeman berperan antagonis sebagai seorang pembunuh profesional dan karena jarang-jarang bisa melihat Morgan Freeman berperan antagonis makanya saya langsung ngembat DVD ini dari toko begitu saya melihatnya.

Film ini sebenarnya film tahun lalu tapi karena saya belum nonton dan juga nge-fans dengan Morgan Freeman jadi saya masukkan dalam daftar tonton saya.

Cerita dibuka dengan cerita antara Ray Keene (John Cussack) seorang ayah yang sedang menghadapi masalah komunikasi dengan sang anak-Chris Keene.

Ray lalu mengajak Chris untuk berwisata hiking untuk memperbaiki komunikasi antara keduanya.

Dilokasi yang lain sang pembunuh-Frank Cardin (Morgan Freeman) bersama tim elitnya sedang menjalankan misi pembunuhan berdasarkan kontrak yang mereka terima.

Pada target pembunuhan kedua, Frank mengalami kecelakaan sehingga dapat ditangkap oleh polisi dan FBI. Ketika tim elit Frank berusaha menolong Frank dari FBI malah mengakibatkan Frank kecelakaan di tepi jurang dan akhirnya ditolong oleh Ray dan Chris.

Ray merasa berkewajiban untuk mengantarkan Frank ke pihak yang berwajib dan tim elit Frank berusaha untuk menolong Frank.

Dan masuklah kita didalam inti film ini yaitu kejar mengejar antara Ray dengan tim pembunuh yang berusaha menyelamatkan atau membunuh Frank sekalian demi sebuah kontrak yang berusaha mereka selesaikan.

Menurut saya Morgan Freeman dan John Cussack terlalu mewah untuk film bergenre action ini karena ceritanya tidak terlalu istimewa. Cerita yang dibangun kadang dipaksakan seperti Ray cs yang bertemu dengan pasangan yang tengah mendaki juga yang akhirnya sang pria tewas dan sang wanita di akhir cerita dipaksakan untuk mempunyai hubungan dengan Ray.

Sepertinya lebih baik kalau cerita dibangun antara Ray dengan si Frank saja karena selama perjalanan di gunung ini Ray dan Frank banyak berdialog mengenai masa lalu mereka (ini juga yang paling saya nikmati selama film ini).

Walaupun aktingnya tidak terlalu diekspose tetapi Morgan Freeman tetaplah Morgan Freeman. Saya suka sekali cara Morgan Freeman memerankan Frank si pembunuh ini. Morgan Freeman memang aktor yang cool (dan confident) hihi~

Yah pokoknya kalau mau nonton film ringan di akhir minggu yang tidak terlalu memeras otak untuk melihatnya, the contract bisa di rekomendasikan.

Skrinsut diambil dari sini

35 thoughts on “The Contract

  1. Hah?
    Ringan dari Hongkong?
    Film berat inih buat saya!!!
    Umbbb, apa otak saya aja yg lemod banged yakkk😛

    hah berat dr hongkong (juga) ?!?!

    Btw, ada film nya John Cusack yg baru neyh mas *saya malah lebih ngefans sm actingnya si mas John*
    di bioskop katanya masi available soon,
    judulnya kalo ndak salah 1403,
    filem horor gitu,
    kayanya keren dehhh,
    nonton ahhh!😀

    horor?!?! argh!!! tidak!!! *antipilemhorordotkom*

  2. *liat judul,..
    *skip baca postingan..
    *klik koment,…

    *segera menuju rental …….

    ga tega baca review situ,.. Morgan Freeman jadi antagonis .Wow
    udah ah..

    *submit
    *close blognya mas didut…

    haha~ ada penggemar berat pilem juga rupanya

  3. **nonton Oprah trs guest nya si Morgan. Setelah sekian tahun berdedikasi di film, dan selalu hanya masuk nominasi Oscar, si Gaek ini akhirnya berhasil juga mndapatkan OScar pertamanya, tp gw lupa di film apa. Klo dgr ceritanya, si Morgan ini emg hebad…

  4. kok suka sama morgan freeman…
    aku kie dadi males karo morgan freeman goro goro main peng telu karo asley judd terus… seakan akan mereka berdua punya skandal…
    ..
    tapi dadi pengen nonton pilmnya nich..

  5. baca komentar atas…
    benar2 ga nyambung. hihihihi….

    iya, sy kadang tertipu dengan review, makanya pengen nonton mending ga usah baca2 review dulu

    salam kenal

  6. Morgan Freeman…
    aktor yang hebad memang🙂
    aku lumayan suka pas dia beadu akting ama Brad Pitt di SE7EN… a nice combination dengan Brad Pitt…
    anyway, segera meluncur dan menyewanya😀

    BTW, film yang disebutin nieke itu sbukan “1403” deh kayaknya… tapi “1408”… ;)) heheheheheheh itu disadur dari novel Stephen King… worth to watch kok🙂 keren😀

  7. Di pelm the contract ngebahas tentang pertamaxxx dan juga hetrix OOT gak mas didut??

    Wkwkwk… Saya kejebolan..😛

    Btw, ni pelm genrenya apaan sih?
    Action bukan?
    Klo gtu beli tiket buat nonton pelm yg lain ajah…

    Doraemon, here I come!!
    Wkwkwk…😆

  8. the contract bisa di rekomendasikan

    kata dosen Basa Endonesa saya, kalimat rekomendasi dalam resensi seperti ini menunjukan klo film ini biasa-biasa ajah dan secara langsung bilang,”mending nontong yang lain aja lah…”😆

  9. aku malah penasaran sama hubungan antara ray dan christ? gimana akhirnya? apa merea akhirnya bisa berkomunikasi dengan baik?:mrgreen: biasanya adegannya jadi touchy:mrgreen:

  10. saya suka morgan freeman, saya cinta john cusack. tapi entah kenapa, film ini agak kurang berbekas buat saya yah. terlalu biasa. cenderung cliche malah. ending yang bisa ditebak. kurang menggigit.

    saya lebih suka 1408 untuk john cusack.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s