Ibu Singgih

ibu-singgih-medium.jpgTadi sore sebetulnya dateng ke rumah Ibu Singgih buat ngbrolin soal rencana bersih sungai bersama kader-kader lingkungan di Jomblang.

Jadi inget buat ngambil foto tas-tas buatan beliau pesenan seseorang

Ini foto setelah dandan loh, ternyata beliau gak PD buat diambil fotonya dalam bentuk sehari-hari yang saya jumpai dalam waktu seenak udel saya dalam berkunjung😀

Ibu Singgih merupakan salah satu pennggerak lingkungan di RW XI, Kel Jomblang.
Saya sudah kenal beliau sejak lama, sejak saya jadi relawan dan belajar soal pengelolaan kompos.

Buat saya beliau aktivis sejati, tidak capek-capeknya mengajak warga sekitarnya buat mengelola lingkungan walaupun tidak jarang pula dicemooh tetangga karena kegiatannya yang dianggap buang-buang waktu dan tenaga karena dulu belum ada metode takakura sehingga sampah organik lebih mudah dikelola seperti sekarang.

Walaupun ada 1 penyakit beliau yang belum sembuh-sembuh, kurang PDan walaupun sudah masuk koran dan TV.

Kelihatannya kegiatan bersih sungai bisa dilakukan sebelum tgl 19 february 2008 dan pastinya hari sabtu/minggu. Buat yang di semarang silahkan bergabung😀

22 thoughts on “Ibu Singgih

  1. hohohoho..😆 mendinglah kurang pede lalu berdandan.. daripada dia minta nanti hasil fotonya diedit jadi buram seperti buronan saking gak pedenya:mrgreen:

  2. salut banget deh sama bu singgih.. kalo dia gak PD-an, berarti emang dia tulus ngejalanin ini semua,, bukan karena pengen kondang dan disorot oleh media!

  3. kapan ada pelatihan di Jogja? Sepertinya ini sangat bermanfaat dan lebih tepat guna, ya toh?

    BTW beliau bersedia untuk diundang loh … asal ada yg jemput aja dr jogja😀 … beliau sudah biasa memberikan pelatihan singkat untuk menglola sampah plastik menjadi tas .. kmrn sempat dengan mahasiswa Tehnik Lingkungan UNDIP juga

  4. Tasnya yang ada bungkus milonya aku naksir banget!
    Bu’ dijual berapa tuh plus ongkos kirimnya?😉
    Lumayan buat hadiah adik tercinta

    waduh .. kalo yg milo udah dibawa ke aceh kayaknya😛 …. kao evelyn mau nanti aku upload foto-fotonya😀

  5. SALUT BUAT BU SINGGIH!!!! PINTAR BGT YACH NPEDULI LINGKUNGAN BGT!!!!!!!!!!!!!!! TP YG PENTING SUAMIKU JGA NAMANYA SINGGIH!!!!!!!!!!!!!!!!!!! HE….HE….HE…

  6. Mas, pesen lagiiiiii…..
    eh, ada yang naksir MILO itu ya…hehehe….di sini juga ditaksir nih, malah ada yang pesen khusus spesifik TAS MILO….hehehe…bisa ga? bisa ya…ya…ya….??

  7. haii… bisa monta contact-nya ibu singgih gak ya??? aku dan keluarga aku pengen belajar pengolahan limbah plastik lewat kerajinan tangan nicchh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s