[update] 3 hari untuk selamanya

iya iya, saya telat nontonnya. Tapi masih mending telat daripada tidak sama sekali.

Telat nonton soalnya bioskop di semarang sux dan selalu terlambat munculin pilem yang bermutu, kalo pilem pocong aja cepet banget munculnya.

Balik ke 3 hari untuk selamanya. Intinya sih menceritakan perjalanan Yusuf dan Ambar (karakter dalam film ini) yang melakukan perjalanan dengan mobil selama 3 hari ke Yogyakarta.

Kalo aku bilang sih, ini kayak perjalanan buat kontemplasi otak mereka yang berusaha menemukan jawaban buat hidup mereka.

Kalo googling film ini di resensinya tertulis kalo film ini bergaya post-adolescent. Terus post adolescent tuh apaan?!? Mbok ya resensi itu ditulis jangan kopi paste doank, ketauan banget kalo resensinya kopi paste dari situs milesnya langsung. Setelah goggling akhirnya nemu juga artinya. Bisa di klik disini

Kalo belom nonton cari gih di penyewaan VCD pasti udah ada. Ya iyalah, orang dapetnya juga di penyewaan VCD hihi~

Film ini ngasih ide lagi buat bikin rencana perjalanan, hmm..mudah-mudahan bisa deh di lakuin di masa depan😀

O iya, cuman 1 yang aku concern buat film ini. Kenapa selama perjalanan ini mereka nge-linting ama ngobat terus?!? Ok lah once for a while masih ok buat menampilkan sisi hidup anak muda ibukota jaman sekarang tapi terus selama perjalanan?!? Kayak ngasih ide yang gak bagus aja buat anak muda jaman sekarang.

Jadi pengen ngopi buat nge-reboot otak. *beli nescafe di warung*

update:
Saya jadi pengen untuk mereview filmnya sedikit lebih detil, gak tau napa😀

Kalo kamu nyari film yang romantis jelas ini bukan filmnya.

3 hari untuk selamanya berisi perjalanan Yusuf dan Ambar selama 3 hari dari Jakarta ke Yogyakarta.

Cerita diawali oleh Yusuf yang diminta untuk mengantar peralatan perkawinan dengan mobil dan Ambar yang ikut mobil Yusuf karena terlambat bangun dan ditinggal oleh keluarga besarnya ke Yogyakarta.

Nah selama perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta itulah terjadi dialog-dialog antara Yusuf dan Ambar yang masih bimbang dalam menentukan masa depannya.

Yang jelas tema dari yang coba diangkat di film ini adalah drugs dan sex yang digambarkan oleh Yusuf dan Ambar yang nge-linting selama perjalanan dan dialog-dialog yang mempertanyakan tentang budaya tradisional, moral dan sex bebas.

Hm…aku gak tau harus bilang film ini bagus apa gak. Tapi yang jelas cukup menarik karena lihat saja berapa film di Indonesia yang mempunyai tema sedikit berbeda dengan film-film yang ada di pasaran? Atau berapa banyak film Indonesia yang mengambil adegan perjalanan seperti 3 hari untuk selamanya.

Jadi kalau punya cukup waktu buat nonton film, cari aja di video ezy atau rental yang lainnya buat nonton.

peace & out

22 thoughts on “[update] 3 hari untuk selamanya

  1. Dalam pengambilan gambar si Nocholas Saputra benar benar ‘nyimeng’ ..untuk mendalami karakter, walhasil..sepanjang perjalanan para kameramen dan crew pada ‘ fly ‘ he he..

    * ANANG : Sebagi info ada understanding antara sineas dengan para mafia pembajak, bahwa mereka tidak akan membajak film Indonesia..Jadi kalau para cari DVD bajakan cari yang film kewer saja.

  2. kalo buat saya mah, filem apa aja yang nyangkut-nyangkutin Jogja selalu keliatan bagus… tapi kalo tema filem beginian mah ndak ngangkat…

  3. ah, iya… buat saya perjalanan mudik sebulan sekali dari Jakarta ke Jogja itu juga sekalian buat refreshing, re-boot, dan kontemplasi akan gaya hidup ancur yang saya jalanin di Jakarta…

  4. UNDANGAN

    Buongiorno! Kami mengundang teman-teman semua untuk
    menghadiri acara peluncuran buku
    Ciao Italia!: Catatan Petualangan Empat Musim
    pada tanggal 17 Juni 2008, pukul 2 siang yang bertempat di
    Institut Kebudayaan Italia:
    Jl. HOS Cokroaminoto 117, Menteng-Jakarta Pusat
    (depan Izzi Pizza Menteng)

    Pembicara:
    – Gama Harjono (Penulis Ciao Italia!)
    – Pembicara tamu

    Acara akan diisi dengan bedah buku dan presentasi mahasiswa
    Indonesia tentang pengalaman selama kuliah di Italia.

    NB: Dapatkan penawaran khusus pada saat launching, diskon 20%, bagi yang berminat
    mendapatkan buku Ciao ITALIA!

    *** *** ***

    Ciao Italia: Catatan Petualangan Empat Musim
    Penulis: Gama Harjono
    Penerbit: Gagasmedia, 2008

    Apakah berkeliling Eropa salah satu impianmu? Atau bersekolah di luar negeri dan bergaul dengan teman-teman baru yang selalu haus petualangan? Buku ini mengajakmu untuk melewati ruang-ruang kelas universitas di Italia, galeri seni ternama, sampai pesta-pesta mahasiswa Eropa yang seru.

    “Ciao Italia” akan membawamu menikmati tempat-tempat di pelosok Mediterania, mulai dari kota metropolis berusia lebih dari dua milenium hingga desa terpencil yang menyimpan banyak harta karun seni dan kejutan tak terduga (buktikan dengan foto-fotonya yang fantastis). Plus tip backpacking ekonomis: mendapat akomodasi gratis di Eropa, mencari tiket, hostel dan makanan murah selama perjalanan.

    Setiap kisah dan suka-duka saat berusaha mengenal Italia, ditoreh dengan sebuah kejujuran dari seseorang yang akhirnya terlalu mencintai negeri Pasta ini.

  5. wah gue uda lama ga nonton film indonesia di bioskop. Terakhir naga bonar-1, terus sbelumnya reinkarnasinya dede yusuf. Males soalnya hehe

  6. Emang filmnya bagus yah?
    Menurut saya, film indo yg paling bagus sampai ini masih Ayat-ayat Cinta.

    Salam kenal🙂

    personally kalo buat sy film ini msh lebih bagus dr ayat-ayat cinta😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s