Menguji batas kemanusiaan dan jarak

Seperti juga Mas Jauhari yang hanya saya baca blognya lewat feed google reader saya. Saya tidak mengenal siapa itu Mas Jauhari, hanya teman-teman blogger di sekeliling saya kenal siapa itu Mas Jauhari karena sudah bertemu langsung. Saya juga tidak mengenal Rina Fitria apalagi dengan Aris Tanone. Tapi kalau ada orang indonesia yang nun jauh di sana sedang membutuhkan pertolongan apakah garis jarak dan pertemuan menjadi sebuah batas?

Saya membaca tentang Rina Fitria di blognya Mas Jauhari dan setelah ke lokasi TKP saya melihat sendiri kalau memang Mbak Fitria ini benar-benar membutuhkan pertolongan kita dan ini bukan postingan scamming atau palsu karena sudah di cek ke-validan-nya. Berikut copy-paste dari postingan mengenai Mbak Fitria dari sini:

Saya tak tahu harus posting info ini di mana, tetapi karena waktunya sangat mendesak, maka saya beranikan diri dan posting di sini. Mohon maaf sebelumnya. Persoalannya, dalam waktu 24 hari mbak Rina Fitria, seorang mahasiswa asal Indonesia yang ikut orang tuanya yang studi ke Amerika dan akhirnya bisa kuliah di sini ternyata menderita kanker, Non Hodgkin Lymphoma, dan membutuhkan US$180,000 untuk kebutuhan operasi. Harapan saya informasi ini bisa disebarluaskan ke seluruh pelosok dunia.

Dalam waktu kurang dari 24 hari harus terkumpul dana sebanyak US$ 180,000 karena mbak Rina tidak memiliki asuransi kesehatan, dan statusnya sebagai mahasiswa asing tidak memberikan kesempatan untuk mendapatkan sumbangan dari pemerintah negara bagian Oklahoma maupun pemerintah Federal Amerika.

Persatuan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS) dari Oklahoma berhasil memasang Chip-In widget untuk mengumpulkan dana lewat Paypal kepada keluarga mbak Rina. Saya sendiri sempat menulis beberapa posting baik yang berbahasa Inggris di http://www.atanone.net atau yang berbahasa Indonesia di http://28oktober.net . Harapan saya teman-teman blogger di manapun anda berada yang sempat membaca informasi tentang mbak Rina Fitria bersedia menyebarkan informasi ini. Tak peduli berapa kemampuan anda, sejauh anda punya Paypal Account anda bisa ikut menyumbang buat kepentingan mbak Rina Fitria ini akan sangat menolong.

Saya pikir mas Jauhari pernah bilang kalau Paypal kenakan biaya proses dan mungkin ada batasan minimal sekitar $2. Mohon bantuan mas Jauhari untuk memperjelas informasi ini.

Sekali lagi info tentang mbak Rina Fitria bisa dibaca juga di situs PERMIAShttp://www.orgs.okstate.edu/iosa/rina.html (maaf, bahasa Inggris) begitu juga di blognya mbak Rina di situs CaringBridge http://www.caringbridge.org/visit/rinafitria.

Semoga bloggers Indonesia bisa bersatu dan ikut membantu saudara/i yang sangat membutuhkan bantuan kita semua. Semoga dan banyak terima kasih sebelumnya.

Untuk saya membantu lewat paypal merupakan cara yang paling mudah dan dananya memang kecil sekali, semoga bisa membantu. Untuk teman-teman yang mempunyai sedikit rejeki di paypal mudah-mudahan tergerak hatinya buat membantu. Kalau mau membantu lewat paypal bisa klik disini.

Mudah-mudahan operasi mbak fitria bisa benar-benar berlangsung dan dunia blog bisa membantu beliau dalam segala kesakitannya.

22 thoughts on “Menguji batas kemanusiaan dan jarak

  1. Terima kasih bung(?) Didut. Tak usah sumbangan uang pun, sumbangan doa sudah cukup buat mbak Rina. Saya bisa mampir ke sini karena melihat ada yang ngelink ke blog saya. Saat ini saya lagi mengharapkan, moga-moga banyak pengunjung ke message boardnya Oprah. Saya coba pasang ceritera tentang mbak Rina di sana tetapi dicopot sama Moderator dengan alasan karena mereka tidak bisa mengecek kebenaran, jangan-jangan ini scamming. Saya tak putus asa. Modal kita dengkul kan? Makanya saya kembali ke sana, ganti judul karena melihat judul-judul begitu tanpa posting URL diloloskan ganti isi tetapi masih ceritera tentang mbak Rina. Judulnya menjadi ‘Mari kita berdoa untuk Rina Fitria’ atau dalam bahasa Inggrisnya ‘Please pray for Rina Fitria’. Harapan saya, kalau banyak pengunjungnya, posting itu akan tetap di peringkat paling atas. Siapa tahu bisa menarik perhatian Oprah? Asal Oprah mau bersin bilang ‘Rina Fitria’ di acaranya, pasti biaya yang dibutuhkan mbak Rina bakal tertutup. Nah, buat teman-teman yang tidak punya paypal account, tolong bantu sebarkan info ini. Silahkan klik ke situs Oprah. Karena situs itu membutuhkan pendaftaran, sudah, tak usah buang-buang pulsa buat daftar segala. Cukup mampir dan lihat sebentar. Kedatangan anda di sana akan menaikkan counter di posting saya tentang mbak Rina, dan posting itu akan tetap berada di peringkat atas. Saat saya mengetik ini, saya coba mengintip ke sana, counternya menunjukkan 243 pengunjung dengan 5 replies. Tak perlu reply-lah, karena butuh mendaftar dahulu dan mereka akan konfirmasi alamat email yang dipakai. Kalau anda bisa mampir ke sana saja sudah cukup untuk menarik perhatian moderator itu atas keadaan mbak Rina. Saya tidak bilang pasti akan diperhatikan Oprah, tapi apa sih ruginya selain buang pulsa mengecek kesana? URL-nya adalah:
    http://www.oprah.com/community/thread/75066?tstart=0
    Ini jalan terakhir yang saya pikir mungkin bisa membantu mbak Rina Fitria. Karena tinggal 7 hari lagi. Setahu saya hari ini teman-teman di kota Stillwater, Oklahoma lagi mengadakan fundraising dengan berjualan dalam acara HUT AS dan uangnya diharapkan bisa masuk ke dalam dana mbak Rina. Sebelum menyelesaikan komentar ini, saya sempat bicara via telpon dengan ibu Titien (Haerani Ismandar Ph.D.) dan ibu Enny — ibunya Rina dan mereka sangat berterima-kasih atas respons para blogger Indonesia. Atas nama keluarga mbak Rina dan keluarga dan teman-teman di Oklahoma (yang saya sendiri belum pernah ketemu) sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

