Tahu-tahu ala didut

Warning: semua resep yang saya posting disini tanpa riset resep, semua coba-coba jadi kalo gak yakin mending jgn dicoba

Saya gak tau lagi kemasukan apa tapi saya udah 2 kali masak hari ini dengan metode coba-coba ngasal yang sok tahu banget.

Yang saya tahu bumbu dasar masak itu bawang putih dan kalo lagi pengen lebih pake bawang merah jadi saya pakai keduanya hari ini, biasanya sih hanya bawang putih aja.

Jadi saya mau berbagi resep ngasal ala didut hehe~

Tahu Kecap Ayam
Kali ini potong dadu agak besar 3 tahu putih ukuran kecil. Hari ini saya beli dada ayam di pasar seperempat kilo, saya pake 1/6 nya saja untuk masakan ini, jadi kira-kira aja sendiri.

Haluskan 2 siung bawang putih dan 3 siung bawang merah. Tumis sampai harum dan masukkan ayam lalu tumis sampai matang.

Begitu ayam hampir matang, masukkan 2 sendok makan kecap manis, garam-kaldu instan-gula dan merica secukupnya. Aduk sampai rata dan masukkan tahu.

Kalau tidak suka rasa tahu yang tidak digoreng, tahu boleh digoreng dulu sebelumnya. Aduk sedikit sampai semua permukaan tahu terkena kecap. Tutup dan tunggu sampai matang dengan api sedang.

Tapi begitu jadi saya jadi bingung, ini tahu kecap apa semur tahu? Dan bedanya apa tahu kecap dengan semur tahu.

tahu kecap?

Perkedel Tahu Ayam
Besar ayam, jumlah tahu dan jumlah bawangnya sama dengan tahu kecap diatas (gak mau repot hihi~).

Haluskan bawang putih dan bawang merah.

Blender atau cincang ayam. Setelah dicincang tumis ayam dengan bawang.

Hancurkan tahu, masukkan garam-kaldu instan-merica dan terigu secukupnya. Aduk dan tambahkan 1 telur yang sudah di kocok. Masukkan ayam yang sudah ditumis dan aduk sampai rata.
adonan tahu

Panaskan minyak, bentuk tahu dengan 2 sendok makan dan masukkan ke minyak yang sudah mendidih. Tunggu sampai kuning kecoklatan terus diangkat.
perkedel tahu

Phew … masak gak terlalu susah juga.

22 thoughts on “Tahu-tahu ala didut

  1. haha, bumbu andalanku juga bawang putih+merica, yg lainnya tinggal menyesuaikan maunya masak apa. itu yg tahu kecap, kayaknya lebih enak lagi klo ditambahin irisan cabe (klo suka pedes sih)
    hehe… good work๐Ÿ˜‰

  2. Resep yg pertama kyknya menarik dr gbrnya. Btw, bikin satu resep lagi : TAHU RASA๐Ÿ™‚

    btw, gue pengen pamer, GUE UDA NONGTON DARK KNIGHT๐Ÿ˜›๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s