Diet dan Sehat

Ini ada tips 7 macam makanan yang dapat dirotasi untuk menaikkan kondisi kesehatan kamu di kala kamu sedang menjalankan diet.

Bayam
Bayam mempunyai kalori yanng rendah dan nutrisi yang tinggi. Penelitian menunjukkan bahwa bayam dapat mencegah kemerosotan macular, katarak, beberapa kanker dan penyakit cardiovascular. Mungkin kita belum terbiasa dengan memakan bayam sebagai salad tetapi kalau mau sehat bisa juga dicoba.

Walnuts
Kacang-kacangan adalah sumber istimewa untuk protein, serat dan vitamin E.  Walnuts ialah satu-satunya kacang-kacangan yang mempunyai jumlah omega-3s yang signifikan , dan terkenal dengan antioxidant yang sangat tinggi.  Santap segenggam walnuts per hari atau bisa juga dimakan diatas salad sangat direkomendasikan.

Madu
Tahukah kamu selain dapat diminum, madu juga dapat digunakan menyembuhkan luka? Madu bisa berfungsi sebagai antioxidant – substansi yang dapat mencegah efek radikal bebas. Madu juga berisi oligosaccharides, yang menambah jumlah bakteri positif di usus besar. Makin gelap warna madu lebih banyak antioxidants yang dikandungnya.

Salmon
Ikan salmon adalah salah satu ikan yang penuh sesak dengan asam emak omega-3 – lemak bermanfaat yang bisa memperbaiki kesehatan jantung. Ikan salmon juga kaya akan protein.

Gandum
Sebuah penelitian membuktikan serat di gandum menurunkan kolesterol total dan kolesterol LDL (koleterol jahat). Setiap penurunan 1 persen kolesterol LDL, risiko penyakit jantung akan menurun  sebanyak 1 sampai 3 persen. Gandum juga berisi bahan kimia tanaman bahwa mempunyai antioxidant.

Coklat Gelap
Berita baiknya coklat gelap mempunyai antioxidant dan bisa menolong mengurangi tekanan darah. Berita yang mungkin jelek: kamu sebaiknya menjaga menyantap coklat sehari-hari tidak terlalu banyak, karena lemak dan kalori. Warna coklat yang semakin gelap semakin baik.

Blueberry
Buah blueberry yang manis tidak hanya membuat smoothies dan rasa cereal kamu lebih enak, mereka berisi kadar tinggi antioxidants. Suatu penelitian menunjukkan bahwa blueberry bisa memperlambat penyakit berhubungan dengan penuaan dan memperbaiki kemampuan gerak. Penelitian lain juga menunjukkan buah ini dapat memperbaiki kondisi urine kita.

Jadi kurangi penggunaan minyak dan tetap sehat!

13 thoughts on “Diet dan Sehat

  1. ini mungkin makanan sehat buat orang barat. dari daftar di atas kita hanya menghasilkan bayam dan madu saja. yang lainnya ga bisa di produksi di Indonesia. tentu harganya jadi mahal. Alih2 mau sehat, kantong malah kering. Banyak kok makanan Indonesia yang ga kalah gizinya ama daptar makanan di atas. Cuman jarang di ekspose saja..
    salam

  2. Bayam memang selalu jadi andalan, juga gandum.
    Sy jg sekarang makannya bayam-2an an biskuit gandum, soalnya lg jd busui, jd musti makan yg bener🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s