Nebeng yuk nebeng

Kalo dulu waktu saya masih sekolah mungkin saya salah satu tukang tebeng handal karena banyak teman yang mempunyai kendaraan pribadi *senyum* . Tetapi waktu itu saya belum menyadari bahwa kegiatan menumpang kendaraan orang lain membawa akibat yang baik untuk lingkungan kita karena mengurangi penggunaan BBM walaupun saya waktu itu juga menggunakan kendaraan umum.

Menggunakan kendaran pribadi dengan banyak orang tentu saja akan lebih menghemat BBM daripada 1 mobil digunakan sendirian. Seperti yang kita tahu kalau polusi dari kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang emisi karbon yang menyebabkan panas di bumi tidak bisa keluar sehingga bumi semakin cepat memanas. Dengan menggunakan kendaraan pribadi yang diisi banyak orang, kita bisa memberikan kontribusi langsung untuk mengurangi polusi yang ditimbulkan oleh kendaraan bermotor.

Kalo kamu tinggal di JABODETABEK dan sedang mencari teman menumpang untuk mobil pribadi kamu atau yang bisa di tumpangi bersama, situs nebeng.com bisa menjadi salah satu sumber informasi. Situs ini mempunyai misi untuk menghemat konsumsi BBM secara nasional, mengurangi kemacetan di jalan, mengurangi polusi & menggairahkan perekonomian nasional dari ongkos BBM yang berhasil dihemat.

Memang berkontribusi terhadap lingkungan memerlukan usaha dan motivasi yang lebih dari biasanya. Kita bisa saja acuh dan acuh terhadap kondisi lingkungan di sekitar kita, tetapi kalau kita mengingat ke generasi berikut setelah kita, mungkin usaha-usaha kecil seperti menumpang atau ditumpangi kendaraan pribadi kita bisa menjadi salah satu usaha yang cukup berharga untuk mewariskan dunia yang lebih baik bagi generasi berikutnya.

Jadi kalau kamu mau mengurangi polusi dan kemacetan, nebeng yuk!!! atau ditebengi?!?!!

33 thoughts on “Nebeng yuk nebeng

  1. Istilah ‘mbule-nya’ adalah “Car-pooling”, sama kok waktu saya & keluarga dulu masih tinggal dan bekerja di New York, kita semua pada janjian untuk yang ke kantor dan para ibu2 kalau may ke NYC, sebab selain off-steet parking (parkir pinggir jalan) nyari-nya susah, garage parking bisa kena 12 dollar sejam-nya (Mampus, khan?).

    Maka selain ‘nebeng.com’, kita bisa hemat dan mulailah berperilaku ramah lingkungan. Mereka yang doyan naik mobil gede (bin boros) sudah pasti meninggaklan jejak-karbon (Carbon footprint) yang kentara jelas.

  2. nebeng sih asik-asik aja. tinggal yang ditebengi itu rela apa gak?
    aku juga suka klo ada temen yang nebeng aku, klo dia juga mau bayar uang bensinnya.
    he..he…

  3. kalo saya mah lebih memilih nebeng…
    nebeng angkot 45 atau metromini 91! huahuahua…
    lagian, kalo dipikir2…
    agak aneh jg kalo ngeliat org2 kaya yg punya mobil banyak itu.
    kalo emang punya uang lebih, kenapa jg memilih utk beli mobil banyak2 utk setiap anggota keluarga?
    mending uangnya buat gajiin supir aja, deh!
    lebih hemat, ramah lingkungan, dan bisa mengurangi tingkat pengangguran.😛

  4. denger situs tsb dah sejak th 2004 an, saat itu dimintain tolong sama temen yg tinggal di tangerang dan kerja di sekitar kebayoran lama, setelah tanya mbah google, dibisikin situs tsb.

    .::he509x™::.

  5. udah nebeng…nebeng motor,nebeng mobil,nebeng angkot,bus,,pokoknya smua duh pnah aq tebengin!hahahahaha……

  6. mo nebeng ato ditebengi yang penting sama2 pengertian… jadi sama2 enak..😛

    kan kesian juga yang ditebengin itu kalo yang nebeng terus2an gak punya perasan…
    hihiihi

  7. baru tau ada nebeng.com…dah mapan pula yak…

    boljug neh..ada yg mau nebeng saya ke stasiun bogor tiap hari..berangkatnya jam 5 shubuh.

  8. nebeng mang keren kok..ga cuma ngirit aja, tapi juga nambah temen, sapa tau bisa berujung jadi relasi bisnis…kekeke, teuteup ada maunya juga ternyata😀
    kadang sedih kalo liat 1 mobil cuma diisi 1 orang aja (aku salah satu tersangka juga..hehe), padahal kalo diisi sesuai kapasitas maksimal kan bisa banget ngurangi polusi udara toh…
    ayo duonk ada yang koordinir kegiatan nebeng di kota ini, jangan mo kalah ma jakarta…tar aku pasti ikutan gabung deh🙂

  9. Kalau ada yang rute tiap paginya dari Rawamangun ke SCBD, silahkan ikutan nebeng. Mobil baru, nyaman. Jam 07:00 pagi tiap hari kerja dari Jl Pemuda, biaya Rp.7,000 per route. Sms aja 082125175777. Tks

  10. Hi admin do you need unlimited content for your site ?

    What if you could copy article from other sources, make it pass copyscape test and
    publish on your page – i know the right tool for you, just search in google:

    kisamtai’s article tool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s