Balasan: Fakta Tentang Air Mineral

Beberapa saat yang lalu saya copy – paste sebuah fakta tentang penggunaan air mineral di amerika dan balasan yang muncul sepertinya menarik untuk dibalas:)

berhematlah minum air, minum kopi aja ya dut (via Fahmi)

kurang minum air ga sehat, banyak minum air boros energi.. ya minum teh botol sosro aja (via Elia Bintang)

Pengen ini salah, pengen itu salah, yang enak yang mana nih ? kalo di film Warkop DKI itu Maju Kena Mundur Kena (via dzvx)

Sebenarnya sih intinya mengurangi penggunaan air mineral botolan bukan airnya:) .. karena untuk membuat air mineral botolan memerlukan energi yang tidak sedikit. Mungkin terkesan aneh tapi ternyata kembali membawa tempat minum sendiri seperti waktu kita kecil adalah salah satu cara untuk menghemat penggunaan energi loh:)

errr *peminum air botolan* (via Linda)

Linda beli tempat minum air yg bisa jaga dingin panas dung, lebih enak khan bisa nyimpen kopi segala hihi~

hemat energy = hemat minum = gagal ginjal (doh) (via achill)

ya gak hemat minum non haha~ hemat beli air botolan ajah..bawa tempat minum sendiri dan digedein tempat minum airnya biar ginjalnya puas:)

blog yang bagus.. salam kenal mas.. asli jakarta ya? semarangnya dimana? *nyengir* (via Kang Kardjo)

Wong  sudah pernah ketemu juga kekeke~

Bawa botol minum sendiri! Isi air dari rumah, biar ga perlu beli minum botolan! (Via Dilla)

Dilla memang paling cantik!! ..eh ….

wah kalo kita aja yang hemat gimana? ngaruh gak? (via Gambang Semarang)

Semua dimulai dari kita sendiri,sebarkan ke orang disekitar kita lalu akan menyebar dengan sendirinya. Semua kalau tidak dimulai dari diri sendiri tidak akan ada yang memulai, paling tidak dari yang membaca postingan saya to? :)

lah itu kan kalo tap water-nya di sono dut.. di indonesia, kayaknya bottled water masi jauh lebi aman daripada nenggak langsung dari kran deh.. (via Oelpha)

Iya hun, kalau di kita sih paling tidak mengurangi atau tidak membeli air botol mineral. Kalau dirumah sudah punya yang galon ya mengambil dari air galon saja untuk dibawa:)

Intinya sih sebenarnya dengan mengkonsumsi air minum botolan (yang plastik) artinya kita juga semkain boros dalam penggunaan energi (untuk membuat botolnya) dan juga menghasilkan sampah plastik baru.

Tidak susah khan untuk hidup ramah lingkungan? Hanya sedikit peduli dengan membawa tempat minum sendiri kok:)

15 thoughts on “Balasan: Fakta Tentang Air Mineral

  1. minum kopi nggak enaklah pake botol. enakan di gelas hehehe
    jadi inget kata dosenku dulu di s1. kata dia, air mineral itu justru kagak ada mineralnya – krn disuling berkali2.
    make sense ga sih? *menurut gue ada benernya juge*

  2. Sebenarnya nggak praktis beli air mineral botolan. Isinya dikit dan nyampah. Mending bawa jerigen ajah. *mbayangin didut minum dari jerigen sama sedotan. Huehueue.. koyok sapi glogong lak’an. Hihiii

  3. Nyambung komen-nya Ismail Agung nih.
    Betul banget tuh, harus cermat pilih botol minum yang mau kita pake. Karena kebanyakan botol minum yang ada di pasaran kan emang dari plastik. Pastikan ada tanda “sendok garpu” ato segitiga plus angka 5 di tengahnya (biasanya tanda ini berada di bagian bawah). Tanda tersebut artinya botol/wadah plastik tersebut aman sebagai tempat makan/minum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s