Hari Bebas Mobil di Solo

Ketika menghadiri kegiatan SOLO dari teman-teman Bengawan sekitar 2 minggu yang lalu, saya dan teman-teman dari Loenpia mendapatkan penginapan di Jl. Slamet Riyadi. Jalan Slamet Riyadi merupakan salah satu jalur utama yang membelah Kota Solo.


Nah di pagi harinya ketika kita bersiap untuk tur ke kampung batik Laweyan, saya agak kaget mendapati jalan raya didepan hotel ramai oleh pe-sepeda dan pejalan kaki. Ternyata di Solo diterapkan Hari Bebas Mobil (Car Free Day) oleh pemerintah kota Solo. Continue reading “Hari Bebas Mobil di Solo”

Advertisements

Kopdar seminggu ?!?

Malam ini mendadak ada kopdar ngopi lagi di Barista karena ada yang patah hati hihihi~ Dan mendadak saya baru sadar kalo ternyata dalam seminggu ini saya akan tiap hari kopdar. Ini catatannya:

Sabtu, 12 Juli 2008
Kopdar ini karena mau nyobain Barista untuk pertama kali. terbukti memang tempatnya ok banget buat kumpul-kumpul dan bercengkrama *ceileh*

Peserta kali ini Fian dan Kopril
cofee mate

Minggu, 13 Juli 2008
Gak tau ada angin apa, tapi saya diajak ngopi lagi hari ini. Sebenarnya sih mo ngupi-ngupi bareng stey. Karena stey hari sabtu gak bisa jadi hari minggu kopdar lagi di Barista. Eh yang dateng malah lebih banyak. Continue reading “Kopdar seminggu ?!?”

Bukuku Bukumu

Ada pertanyaan yg menggelitik dari TigisKopdar kegiatannya cuman ngumpul, makan, ngobrol ya ?” …. ya sebetulnya gak juga sih, ngumpul itu khan bisa di tempat bersejarah seperti ndoyoker no 1 kayak Zam tapi karena saya hobbynya makan ya kopdarnya di tempat makan terus. Kopdar kayaknya juga seringkali terjadi based on kesukaan kita sendiri, tapi minggu lalu saya bersama teman-teman bikin kopdar yang penat tapi menyenangkan.
perpus tabaaina
Minggu lalu Dendi, Yudi, Fian dan saya mengunjungi perpustakaan swadaya yang masih menjadi satu-satunya yang ada di Kota Kudus. Perpustakaan ini bernama Taba Aina (mereka membuat blog ini setelah kami berkunjung ke sana). Ide untuk membuat perpustakaan ini berasal dari inisiatif beberapa pemuda yang merasa bahwa para anak-anak dan pemuda dari desa mereka tidak mempunyai akses yang cukup untuk menikmati buku-buku bacaan. Continue reading “Bukuku Bukumu”

Kopdar Akbar Loenpia 2008

Yap, tanggal 27 April kemarin rumah saya akhirnya dijajah buat pelampiasan nining buat main scrabble…loh?!? Untuk kopdar akbar loenpia tepatnya. Kalo kata korlapnya sih ini percobaan buat ulang tahun loenpia nanti.

Yang jelas rame banget, sekitar 35-an jeruk dan apel bosok menuh-menuhin rumah saya. Acara sebenarnya sudah dimulai 1 malam sebelumnya karena dijajah tim betmen loenpia buat main PS. Continue reading “Kopdar Akbar Loenpia 2008”

Keramaian saat itu …

Sebenarnya perkawinan si udey sudah 2 bulan yang lalu tapi gak tau kenapa liat foto-foto yang diupload si Ahmed masih bisa ngakak-ngakak sendiri. Tapi memang kalo ingat saat itu perkawinan si udey termasuk perkawinan paling heboh dari penyanyi dangdut yang dancenya over heboh (sampe si pepenk aja takut kekeke~) sampe penyanyi favorit budi yang masih moe kekeke~ Buat lengkapnya liyat aja album foto si Ahmed … Continue reading Keramaian saat itu …